FRAKTUR BASIS KRANII PDF

Descripción: Ensayo sobre la Neuro Oratoria desde el punto de vista de Jurgen. Neuro Psicologia. NEUROPSICOLOGIA quiz /75,0. Referat neuro. Suspek Fraktur Basis Cranii Cedera Kepala dengan Otorrhea, Suspek Fraktur Basis Cranii Dr Erwin Santoso Pendahuluan Kasus Asli Alasan. Download Fraktur Basis Cranii download document. Roihatul Zahroh, , Kulit kepala Tulang tengkorak Meningen Otak Cairan.

Author: Faell Tygogis
Country: Italy
Language: English (Spanish)
Genre: Business
Published (Last): 26 August 2005
Pages: 130
PDF File Size: 8.6 Mb
ePub File Size: 19.79 Mb
ISBN: 358-2-40174-306-3
Downloads: 7559
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Tojak

Selain karena efek osmotikmanitol juga dapat mengurangi TIK dengan meningkatkan arus microcirculatory otak dan pengiriman oksigen. Fraktur pada ujung krranii os temporale mungkin melibatkan ganglion gasserian. Neurosci Behav Physiol ; 39 4: Selanjutnya, complete dan partial ring type BSF membutuhkan ruda paksa temporo-mandibular yang secara tidak langsung menghasilkan pembebanan pada daerah sekitar foramen magnum pada basis cranii.

On emedicine health Nasis anatomi kelemahan ini disebabkan oleh banyaknya foramen dan canalis di daerah ini. Onset facila vasis secara tiba tiba pada saat bersamaan terjadinya fraktur biasanya akibat skunder dari transeksi nervus, dengan prognosis buruk. Mandibula adalah satu-satunya bagian dari tengkorak yang tidak bergabung dengan sutura.

Penyebab dari kasus tersebut disebabkan oleh ruda paksa pada area frontal 5 kasusdaerah Temporo-parietal tengkorak 1 kasusseluruh wajah 2 kasus dan berbagai jenis ruda paksa kepala lainnya 14 kasus.

Fraktur Basis Cranii – [Download PPT Powerpoint]

Otore Terjadi bila tulang petrosa mengalami fraktura, duramater dibawahnya serta arakhnoid robek, serta membran timpanik perforasi. Fentanil dan morfin sering diberikan untuk membatasi nyeri, memfasilitasi ventilasi kramii dan mempotensiasi efek sedasi.

Fraktur tranversal os temporal melibatkan saraf cranialis VIII dan labirin, sehingga menyebabkan nystagmus, ataksia, dan kehilangan pendengaran permanen permanent neural hearing loss. Trauma dapat berpotensi menyebabkan fraktur tulang tengkorak, perdarahan di ruang sekitar otak, memar pada jaringan otak, atau kerusakan saraf pada otak. Prosedur Diagnostik CT scan kepala emergensi harus dilakukan sedini mungkin setelah hemodinamik stabil. Pasien tampak dengan kesulitan fungsi fonasi dan aspirasi dan paralysis ipsilateral dari pita suara, palatum mole curtain 10 signsuperior pharyngeal constrictor, sternocleidomastoid, dan trapezius.

  BIOMIMICRY BENYUS PDF

Referat Fraktur Basis Cranii – PDF Free Download

Kranik saving is life saving merupakan dasar dari tindakan pada menit-menit pertama yang dapat menentukan hidup atau mati penderita. Fraktur yang mengenai pars orbita os frontal mengakibatkan perdarahan subkonjungtiva raccoon eyes atau periorbital ekimosis yang merupakan salah satu tanda klinis dari fraktur basis cranii fossa anterior 4 Fossa Cranii media: Pasien dengan fraktur transversal umumnya memiliki membran timpanik normal dan memperlihatkan kehilangan pendengaran sensorineural akibat kerusakan labirin, kokhlea, atau saraf kedelapan didalam kanal auditori.

Dari 45 kasus fraktur tengkorak diamati secara rinci, terdapat 22 BSF pada grup ini. Secara umum, menunjukkan 6 bahwa lokasi fraktur tengkorak hasil dari ruda paksa langsung. Tipe dari fraktur basis cranii yang parah adalah jenis ring fracture, karena area ini mengelilingi foramen magnum, apertura di dasar tengkorak di bass spinal cord lewat.

Definisi Tengkorak adalah kerangka tulang kepala. Fraktur ini pada dasarnya adalah fraktur linear, atau retak garis lurus di dasar tengkorak. Di anterior dibatasi oleh ala minor os sphenoidalis dan terdapat canalis opticus yang dilalui oleh n.

Insidens meningitis pasien dengan otore mungkin sekitar 4 persen, dibanding 17 persen pada rinore CSS. Pendekatan intraCraniial yaitu dengan melakukan Craniiotomi melalui daerah frontal frontal anterior fossa craniotomidaerah temporal temporal media fossa craniotomi atau basiw oksipital ocsipital posterior fossa craniotomi tergantung dari lokasi kebocoran.

Kepala kemudian secara tiba tiba mengalami percepatan gerakan namun pada area medulla oblongata mengalami tahanan oleh foramen magnum, beban inersia tersebut kemudian meyebabkan ring fracture. Pasien dengan fraktura longitudinal tampil dengan kehilangan pendengaran konduktif, otore, dan perdarahan dari telinga luar. Dapat diberikan obatobatan seperti laxantia, diuretic dan steroid.

Medical Neuro ophthalmology for Medical student BMJ ; Kondisi pasien yang dalam pengaruh alkoholKeterbatasan alat pencitraanPendahuluanFokus pembicaraan: Ring fracture in komplit lebih sering dijumpai Hooper et al. Pada fistel yang kecil 3mm digunakan graft dari tulang rawan dan tulang yang diletakkan dibawah fistel dan dilapisi dengan flap local atau free graft.

  ALFRED KORZYBSKI GENERAL SEMANTICS PDF

Paper Neuro Surgery Fraktur Basis Cranii

Kasus ini adalah salah satu penyebeb utama kecacatan dan kematian pada anak. Ketika area kepala terlindungi, leher menjadi wilayah yang paling rentan terhadap cedera pada tingkat kekuatan di atas 4 kN.

Foramen magnum menempati daerah pusat dari dasar fossa dan dilalui oleh medulla oblongata dengan meningens yang meliputinya, pars spinalis assendens n.

Sistem ini membagi fraktur os temporal kedalam petrous fraktur dan nonpetrous fraktur, yang terakhir termasuk fraktur yang melibatkan mastoid air cells. Biomechanical of basilar skull fracture. Pemberian RanitidinTataLaksanaPemberian ondansetron untuk muntah pada pasien cedera kepala yang tidak dilakukan CT scan tidak meningkatkan risiko misdiagnosis akibat efek masking terhadap cedera yang serius4.

Perdarahan intrakranila tidak fraktru syok hemoragik. Tiap fase akut cedera kepalahipertermia harus diterapi karena akan memperburuk iskemik otak. Am J Emergency ; 31 1: Kehilangan kesadaran dan Glasgow Coma Scale dapat bervariasi, tergantung pada kondisi patologis intrakranial. Pemasangan Cervical CollarKemampuan untuk merotasikan leher sebesar 45 derajat ke kanan dan ke kiri merupakan metode efektif untuk mengeksklusi adanya cedera cervcial yang signifikanGuideline on the management of alert, adult patients with potential cervical spine injury in the Emergency Department.

Ini merupakan jenis cedera stabil. Disamping itu graft dapat ditempatkan lebih akurat pada kerusakannya. Pemeriksaan FisikGCS 1 tahun. CSS mungkin bocor melalui sinus frontal melalui pelat kribrosa atau pelat orbital dari tulang frontalmelalui sinus sfenoid, dan agak jarang melalui klivus.

Huelke dkk pada tahun menyelidiki sebuah pandangan umum bahwa fraktur basis Cranii merupakan dampak dari hasil benturan area kubah kranial. Permukaan atas lamina cribiformis menyokong bulbus olfaktorius, dan lubang-lubang halus kraniii lamini ,ranii dilalui oleh nervus olfaktorius.